REVIEW JAM TANGAN HONOR BAND 5: JAM TANGAN TERBAIK UNTUK OLAHRAGA

Kali ini saya kan mereview tentang jam tangan honor band 5 yang telah saya pake selama 10 hari, ketika saya membuat tulisan ini. Awal saya memesan jam ini di shopee atas rekomendasi uda (abang/kakak) saya. Setelah jam ini dipesan dan saya membuka bungkus pengirimannya, saya mendapatkan kotak jam yang mana isi dalam kotak tersebut ada jam tangan honor band 5, manual book, warranty card, dan charger. Warna jam tangan honor yang saya pesan adalah warna hitam, warna yang netral dan elegan untuk dipakai bagi laki-laki. Untuk menghidupkan jam ini, terlebih dahulu kita harus hubungkan ke arus listrik.
 
Di bawah jam tangan ini ada sensor yang berfungsi untuk mendeteksi detak jantung kita dan kadar oksigen didalam darah. Disamping sensor ada tempat mengisi daya dari jam ini. Jam tangan honor band 5 berbahan karet sintetis yang nyaman untuk dipakai dan memiliki banyak lobang sehingga kita gampang menyesuaikan ukuran pergelangan tangan kita. Ketika saya menggunakan jam ini dipergelangan tangan saya, ini terasa nyaman dan mudah. Jam tangan honor band 5 memiliki layar amoled yang full color sehingga memberikan kesan yang stylish ketika digunakan. Oia, kita juga dikasih screen protector untuk jam ini dan karena saya sedikit resek jadi screen nya udah sedikit tergores.

Ada beberapa fitur yang ada di honor band 5 seperti memonitor kualitas tidur kita, memonitor detak jantung, melihat kadar oksigen di darah, notifikasi, dan yang lebih penting itu adalah penggunaanya untuk olahraga lari, sepeda, dan renang. Jam ini tahan air sampai kedalaman 50 meter sehingga saya selalu menggunakan jam ini ketika mandi, berwudhu’, dan juga berenang. Untuk baterainya tahan selama 14 hari dalam kondisi stand by. Ketika saya mengaktifkan fitur deteksi jantung secara kontinue dan sleep quality ditambah melakukan olahraga (powerfull aktivity), baterainya tahan selama 4 hari. Dalam kondisi biasa tapi masih mengaktifkan fitur sleep quality dan olahraga seadanya, batrai tahan selama 8-10 hari.

Jam ini juga bisa mendeteksi langkah kita dan juga mengingatkan kita kalau seandainya kita duduk terlalu lama. Bagi saya jam ini sangat menarik karena saya orang kantoran yang sering bekerja duduk jadi perlu diingatkan untuk bergerak ketika lama duduk. Untuk mengsingkronkan jam ini dengan hp yang kita miliki maka kita terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi huawei healt dan juga mengaktifkan fitur bluetooth. Di aplikasi ini, kita bisa melakukan setting jam dan kustomisasi tampilan dari jam ini. Diaplikasi ini juga, kita bisa melihat grafik kualitas tidur, detak jantung, dan juga olahraga.

Kalau bicara kekurangan jam ini, bagi saya untuk harga Rp. 365.000,- ini sudah memuaskan dengan fitur cukup baik, apalagi saya yang hobi olahraga. Kalau kita mau trecking jalur olahraga kita seperti lari atau bersepeda, kita juga harus membawa HP karena jam ini tidak dilengkapi dengan fitur gps. Kalau kita hanya ingin tau jumlah kalori dan atau kecepatan detak jantung ketika melakukan olahraga, dengan hanya membawa jam ini, itu telah cukup.

Kesimpulannya, jam tangan honor band 5 ini telah memiliki fitur yang cukup lengap, water resisten dan juga satu-satunya jam tangan yang saya ketahui memiliki fitur SpO2. bagi yang olahraga atau ingin mengetahui kualitas tidur dan kondisi detak jantungnya, saya sangat merekomendasikan jam ini dibandingkan dengan jam lain yang harganya hampir sama.

0 komentar:

Posting Komentar